menunggu itu indah

aku sedang memikirkan siapa aku?

aku sedang memikirkan siapa aku?

Membosankan dan menyebalkan,sebagian kata-kata yang mewakili bila kita sedang menunggu sesuatu.
Mau mengambil uang di atm saja kita harus menunggu,jika  banyak orang yang mengantri.
Mau mengurus ktp di kelurahan juga harus menunggu,dari hitungan 2hari sampai berbulan-bulan.
Atau menunggu pacar tapi tidak datang-datang juga?

Menunggu bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan,tapi bisa juga menjadi sesuatu yang indah.
Kalau masalah-masalah diatas tentu itu adalah yang membosankan,bahkan menjadi “cacat” bagi sebagian perusahaan yang bergerak dibidang jasa.

Lalu,menunggu yang indah itu seperti apa ya?

Sewaktu saya sedang “bertempur” dengan banyaknya lalat yang masuk kerumah saya(bukan karena rumah saya kotor,tapi karena ibu saya sedang membersihakan ikan berbau amis), saya perhatikan ketika ada satu lalat yang “kecapean” setelah saya kejar-kejar, hinggap dilantai. Dalam suasana yang “genting” itu,si lalat terlihat santai sekali menghadapi musuh(saya,maksudnya).

Supaya saya bisa memperhatikan lebih dekat apa yang dilakukan si lalat tadi,saya mencoba pelan-pelan menurunkan badan saya kelantai seperti seorang yang sedang tidur tengkurap.Si lalat itu diam saja,mungkin dia sedang menunggu kawan-kawannya untuk pergi bareng-bareng sembari membersihkan kaki-kakinya dari kotoran.”

Kalau lalat itu bisa berbicara,mungkin dia bilang seperti ini,”sambil menunggu,lebih baik melakukan sesuatu yang bermanfaat dulu achh”

Bukankah hidup ini adalah “menunggu” malaikat pencabut nyawa menghampiri kita?

Tidak sekedar meunggu,tapi menghiasi dengan berbagai pikiran dan tindakan yang bermanfaat,menjadikan kegiatan menunggu sebagai sesuatu yang indah,tentunya.

“ayo jadikan otakmu tambah kriput dengan ber-cuap-cuap lebih dalam lagi”

Leave a Reply

